Thursday, April 18, 2013

tanaman obat herbal indonasia



  • Ketumbar 

(Coriandrum sativum L.)  
Ketumbar adalah herbal yang banyak digunakan. Dalam dapur Rempah-rempah ini adalah asli ke Timur Tengah dan Mediterania.
Ketumbar dikenal sebagai anti-kejang organ pencernaan. Hal ini digunakan dalam pencernaan, kram usus, perut kembung, pencernaan sulit dan kehilangan nafsu makan.
Ketumbar juga membantu dengan sakit maag dan mulas. Studi klinis menunjukkan bahwa ketumbar sangat efektif terhadap Helicobacter pylori (bakteri yang bertanggung jawab untuk 80% dari ulkus lambung). Selain itu, hal ini dijelaskan dalam banyak buku sebagai obat herbal untuk dispepsia dan kehilangan nafsu makan. Ketumbar juga aktif terhadap Salmonella choleraesuis, penyebab salmonellosis yang sering terjadi pada konsumsi daging tersebut.

  • Kapulaga

(Elattariacardamomum.) 
Kapulaga 1-4 kaki ramuan tinggi, pakis-seperti, dengan bunga-bunga indah kecil dengan titik ungu sangat panjang dan daun sempit. Cardamom milik keluarga jahe dan dibudidayakan terutama di Asia tropis. Sejak zaman kuno, biji matang kering tanaman eksotis di banyak negara dinilai sebagai bumbu dan sebagai agen penyembuhan. Bangsa Romawi yang suka tafelden berat yang digunakan kapulaga setelah itu untuk menenangkan perut mereka. Orang-orang Arab digunakan masalah kapulaga dengan pencernaan mereka.
Dalam tanaman obat kapulaga banyak digunakan untuk membantu penucernaan. Kapulaga memiliki keunggulan spasmolitik (antispasmodic) untuk bekerja pada perut dan usus dengan efek menenangkan sebagai hasilnya. Studi klinis terbaru menunjukkan fixed anti-inflamasi dan antiseptik yang kuat, termasuk terhadap Helicobacter pylori, bakteri yang merupakan penyebab utama radang perut. Ekstrak kapulaga meningkatkan produksi asam lambung dan digunakan dalam nafsu makan yang buruk dan pencernaan sulit. Kapulaga merupakan salah satu tanaman yang paling aman dan karena itu sangat cocok untuk anak-anak.

  • Kemangi

(Ocimum basilicum L.)
Basil tahu semua orang dari masakan Italia: itu adalah salah satu komponen utama pesto dan lezat dengan mozzarella dengan tomat. 
Daun aromatik menggabungkan linalolwerking (linalol adalah salah satu komponen utama) dengan senyawa aromatik lainnya, menghasilkan efek pencernaan-mempromosikan pada tingkat dari lambung, usus dan hati. 
Linalool memiliki sifat sebagai berikut: aktif terhadap bakteri, virus dan jamur, anti-inflamasi, hati pelindung dan analgesik untuk meredakan kram perut. 
Secara tradisional digunakan sebagai agen gastrointestinal kemangi, digunakan sebagai pengobatan suportif sakit perut, kembung, perut kembung dan sebagai penambah nafsu makan dan pencernaan. 
Basil, juga dikenal sebagai Raja herbal disebut, diatasi oleh agen anti-alergi yang kuat yang dapat berguna untuk alergi pencernaan, intoleransi makanan dan keracunan makanan.

  • Kamomil

(Matricaria kamomil)
Chamomile tumbuh di seluruh Eropa di alam liar. Tanaman ini ditemukan di padang rumput penuh dan ladang jagung, di pinggir jalan, di atas bukit yang cerah dan tempat-tempat puing-puing dan dibudidayakan di Hungaria dan Eropa Timur dalam skala besar.
Chamomile Nama berasal dari kata Yunani yang berarti "tanah apel" berarti dan menunjuk pada manis aroma apel manis yang puncak bunga miliki. Chamomile adalah salah satu tanaman obat tertua, dia sudah dikenal di zaman pra-Kristen, bahkan orang Mesir kuno digunakan sudah Chamomile. Chamomile Bunga adalah obat, penyembuhan, pemanasan, menenangkan dan menenangkan, tetapi tidak pernah menarik. Hal ini juga baik untuk anak-anak yang sakit, cemas atau marah. Oleh karena itu Chamomile digunakan untuk melawan sakit perut. Ada dua bahan yang dikenal chamazulene dan α-bisabolol satu sisi memiliki anti-inflamasi dan antiseptik dan juga efek perlindungan dan antispasmodic kuat pada perut.



No comments:

Post a Comment